Home / Podcast / Mengembangkan Usaha Berbasis Syariah
Mengembangkan Usaha Berbasis Syariah

Bukan hanya di Indonesia, apakah Indonesia atau usaha mengarah pd usaha yg berkelanjutan. Prinsip bisnis yg kita lakukan itu harus mmbrikan manfaat. Shingga kt pastikan apakah produk kt itu mmberikan nilai yg baik/ tdk.

Jenis bisnis Syariah tidak terbatas, bukan saja hanya jilbab, gamis, dan Alquran saja. Tapi semua bisa dijual, kecuali yg dilarang (Minuman keras, ganja, dll), atau yg dari black market. Justru cara menjualnya yang harus diperhatikan.

Misalnya refleksi syariah. Ada pemisahan antara konsumen laki-laki dan perempuan. Jadi tidak dilarang refleksinya, tapi tidak boleh ada tawaran-tawaran yang 'lain.

Langkah2 dlm membangun usaha syariah: 1. Produk jgn melanggar prinsip syariah 2. Dlm partner-an harus jelas bagi hasilnya berapa.

Ketika butuh dana tambahan, pastikan pembiayaan jgn dgn riba 4. Ketika bri pembayaran tangguh, terapkan jual beli yg biasa. Jgn kenakan bunga

Yang kita jual, content -nya harus halal. Kemudian jalani sj bisnisnya dgn prinsip syariah, ada transparan. Bahkan, Nilai sehat dan bersih itu adalah keberkahan yang mau dibagikan kpd masyarakat.



SHARE THIS
PODCAST TERKAIT
Smart Financial Wisdom
Belajar bagaimana kita bisa Gajian sendiri
00:42
Smart Financial Wisdom
Seri UMKM Cerdas Financial
00:44
Smart Financial Wisdom
Sumber Pembiayaan dan Implikasi Pencatatannya
00:47
SMART FM NETWORK
Gedung Kompas Gramedia Lt. 5 Jl. Kebahagiaan 4-14. Jakarta
Phone: 021.6337783
Fax: 021.6340646
Email: program@radiosmartfm.com / bisnis@radiosmartfm.com
Kebijakan Privasi dan Ketentuan Layanan
TARIF IKLAN / KONTAK KAMI / TENTANG KAMI / KARIR
© 2018 SMARTFM Network. A Subsidiary of KG Media. All rights reserved.